Senin, 22 September 2008

Laurent dan Kie Wan


SI MISKIN YANG MEMILIKI RUMAH BERBINTANG

Seorang sahabatnya, entah mengapa, kerap menyebut dia si Miskin. Meski demikian, jangan kira Laurentia Ng Lie Yung ini benar-benar miskin. Lihat saja rumahnya di kawasan Jalan Lesmana, megah seperti hotel berbintang. Rumah bertingkat tiga ini diperlengkapi dengan lift dan pengaman serba elektronik. Maklum, suaminya Michael Yip Kie Wan adalah pedagang alat-alat security dan automation di salah satu pertokoan Banceuy, Bandung.

Lepas dari rumahnya yang hebat, Laurent alias Lie Yung adalah sahabat yang setia. Kesediaannya untuk menolong tergolong tinggi. Setiap kali diminta tolong, selalu ia sanggupi dan tepat waktu lagi. Padahal, sebenarnya Lie Yung ini termasuk jenis wanita sibuk. Ia membuka toko sendiri, terpisah dari toko suaminya. Dalam soal dagang, Lie Yung tergolong pinter dan ulet. Kegiatannya yang lain adalah di YECC, suatu komunitas berbahasa Inggris. Di lingkungan paroki Pandu, Lie Yung pernah menjabat sebagai ketua Lingkungan dan anggota koor. Konon sekarang ia diserahi tanggung-jawab mengurus buletin paroki. Di luar itu, sudah lama ia mengajar bahasa Inggris untuk para calon imam. Sekali-kali ia juga diminta untuk menggalang dana. Last but not least, ia juga suka melancong…

Lie Yung dan Kie Wan dikaruniai 2 anak yang sehat: Ryan dan Priska. Ryan pernah berhasil menjadi juara lomba bintang RRI 2007, kategori seriosa. Kini Ryan meneruskan sekolah interior design di Nanyang Fine Arts Singapore. Adiknya, Priska, masih duduk di bangku kelas 2, SMA St. Aloysius Bandung.

Si Miskin eh…Laurent cenderung optimistik dan terbuka. Kalau ngobrol dengan dia, jangan khawatir akan kehabisan bahan obrolan. Ia selalu punya sesuatu untuk diceriterakan. Maklum, pergaulan serta pengalaman hidupnya amat luas. Biasanya saat berceritera, tangan, tubuh, termasuk matanya akan ikut mendukung apa yang ia ceriterakan. Ia memang seorang penceritera yang antusias dan hidup…padahal ia bukan pemain sinetron!

Thanks Laurent, sudah menjadi hopeng yang luar biasa! Kapan mengundang makan malam lagi?

Heri Kartono.

1 komentar:

Rosiany T.Chandra mengatakan...

Tulisan ini "Laurent" banget dehh..
Seperti itulah Laurent yg kukenal,Laurent yg kusayang,Laurent yg melengkapi dan mewarnai aku.Aku sangat tersanjung boleh menjadi salah satu sahabatmu.
Aku selalu terpesona jika dikau ber'dongeng'....,mungkin ada bakat terpendam:artis sinetron!

Luv u friend of all seasons...muahhh