Jumat, 05 Februari 2010

Lilis Setyawati


SI ENDUT!

Lilis adalah seorang karyawati yang mempunyai banyak kelebihan. Ia kreatif, ulet, rajin dan memiliki loyalitas tinggi. Tidak heran bahwa Boss-nya menaruh kepercayaan besar padanya. Begitu percayanya Boss, sampai-sampai untuk membuka e-mail-pun ia percayakan pada Lilis. “Tolong cek e-mail saya setiap hari. Jangan lupa ganti pass-word nya secara berkala!”, begitu pesan Boss yang berbadan subur itu.

Lilis mentaati pesan atasannya. Setiap hari ia mengecek e-mail yang masuk sambil memeriksa bila ada e-mail yang harus segera ditindak-lanjuti. Tak lupa, seminggu sekali ia mengganti pass-word demi keamanan. Setiap kali ia mengganti pass-word, ia memberitahukannya karena sewaktu-waktu Boss membuka e-mail sendiri.

Suatu hari, entah mengapa, Boss mendamprat Lilis lumayan keras. Lilis amat kesal karena merasa tidak bersalah. Kekesalannya ia lampiaskan saat ia mengganti pass-word. Dengan perasaan kesal ia tulis pass-word baru: SI ENDUT! Tapi, pass-word baru ini tentu saja tidak ia beritahukan pada sang Boss yang memang endut.

Keesokan harinya, tanpa diduga Boss telpon: “Lis, saya tidak bisa buka internet. Pass word-nya diganti ya?” Tentu saja Lilis kelabakan. Ia tak mengira pagi itu Boss akan membuka e-mail sendiri. “Pak, saya bantu saja ya? Saya buka dari tempat saya!”, ujar Lilis mencoba membujuk. “Saya lagi buru-buru. Cepat, apa pass-word nya?”, ujar Boss tak sabar. Meskipun terpojok, Lilis tak kehilangan akal. Dengan suara semanis mungkin Lilis menjawab: “Baik pak. Pass-wordnya saya eja ya…S-I--E-N-D-U-T!”. Sejenak kemudian, terdengar suara Boss: “Jadi pass-word-nya SI ENDUT?????!!”. Dengan lemas bercampur takut Lilis menjawab: “Iya paaaak…….Si Endut!”.

Heri Kartono.

4 komentar:

Rosiany T.Chandra mengatakan...

hua ha ha ha ha........asyik...asyik...!!!
nah lo....

isnar@unpar.or.id mengatakan...

Selamat datang di tempat baru Mo, salam saya untuk SI ENDUT. Bilangin agar rajin olah raga agar kurusan dikit...

Sekarang si Lis disuruh ganti pass wordnya cepet2, biar bossnya ga keburu marah.

salam...

triastuti mengatakan...

wow, seru ya kisahnya Lilis..semoga kelanjutan cerita ini happy ending ya Romo dan Lilis semakin kreatif menyalurkan kekesalan dg lebih aman dan nyaman, hehee...

Unknown mengatakan...

huahuahuahaa... gak papa... endut masihlebih bagus daripada tambun? hehehe... :P .. lagian juga si boss.. imel kok, gak ada rahasia2nya.. ckckckkc.... boss bosss...