Senin, 16 November 2009

Titis Rani


BELAJAR DARI ARTIS

Sahabat kita kali ini bernama Sesaria Winanda Titis Rani namun biasa dipanggil Titis saja. Meski masih duduk di bangku kelas 3 Sekolah Dasar, Titis sudah pandai bergaya, terutama di depan kamera. Diminta berpose apapun, dengan luwesnya Titis akan langsung mengikuti. Sebenarnya tidak mengherankan bahwa sahabat kita ini akrab dengan kamera. Soalnya, ayah Titis bekerja sebagai kameramen sebuah stasiun televisi ternama. Titis belajar dari ayahnya bagaimana sebaiknya harus berpose di depan kamera.

Masih soal berpose, Titis kerap mengamati dan meniru para artis saat bergaya di depan kamera. Kok bisa Titis bertemu para artis? Sebetulnya ini bukan rahasia. Pada saat senggang, Titis kerap diajak ayahnya ke studio televisi tempat ayahnya bekerja. Di sanalah ia kerap bertemu para artis yang sedang syuting.

Selain berpose di depan kamera, Titis pandai juga menari balet. Ia pernah beberapa kali pentas lho, antara lain dua kali tampil di Gedung Kesenian Jakarta bersama grup Tari Sumber Cipta. Sampai saat ini Titis mengaku masih rajin berlatih menari balet. Bagaimana pula prestasi Titis di sekolah? Titis memang bukan murid terpandai, namun ia tergolong murid cerdas juga. Buktinya, ia pernah meraih predikat juara 3 di sekolahnya. Cukup baik kan?

Pada saat senggang, Titis sering memanfaatkan waktunya untuk berlatih menyanyi. Ia pernah ikut les bina vokalia sehingga Titis mengetahui teknik bernyanyi yang benar. Hobby Titis lainnya adalah membuat puisi. Dalam menulis puisi, Titis mendapat bimbingan dari ibunya langsung. Maklum, ibu Titis adalah seorang guru bahasa Indonesia di sebuah SMP Swasta di daerah Tangerang.

Ada satu lagi kesukaan kawan kita ini, yaitu berkorespondensi lewat e-mail. Banyak lho teman-teman e-mail Titis. “Tiap hari aku buka e-mail dan internet. Aku juga sudah bisa mencari informasi sendiri lewat internet!”, ujar Titis dengan bangga. Hanya saja, Titis mengaku, dalam menggunakan internet di rumahnya, orang tuanya selalu mendampinginya.

Belum jelas apa cita-cita Titis kelak. Yang pasti, saat ini ia ingin mengerjakan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin.

Heri Kartono (dimuat di Rubrik Anak-anak Majalah HIDUP edisi 15 Nopember 2009)

4 komentar:

triastuti mengatakan...

Woow...baru kelas 3 SD tetapi bakat dan minat Titis sudah begitu banyak dan menonjol, mulai dari bergaya di depan kamera, balet, menyanyi, dan menulis puisi. Kalau ditekuni dengan sungguh, Titis akan menjadi artis dan pelaku seni yang hebat di masa depan. Tentu peran orangtua Titis yang selalu memberi kesempatan amat menentukan juga ya. Ayo kembangkan terus bakat dan minatmu ya Titis, salam kenal ya Romo untuk Titis yang aktif dan penuh bakat, kiranya Tuhan memberkati. Semangat dan gairah mengembangkan diri Titis pantas ditiru siapa saja

Rosiany T.Chandra mengatakan...

Wah...tante ingin deh bisa bergaya seperti Titis.Ajarin ya.
Mungkin pada kaku semua ,tak kan seluwes Titis pastinya.Semangat terus ya tis.

Unknown mengatakan...

Titis sayang... mama papa bangga banget punya anak Titis, belajar terus ya..sayang biar pinter kayak Pakde Heri....ok...

Lucas Nasution mengatakan...

Titis jadi filsuf saja - biar banyak yang meminati filsafat karena engkau :D