Kamis, 01 April 2010

Jumat Agung



YESUS YANG GANTENG!

Ratusan umat menghadiri parayaan Jalan Salib pada hari Jumat Suci (02 April 2010). Acara yang dimulai pada jam 08.00 pagi itu diadakan di pelataran Gereja Paroki St.Helena, Lippo Karawaci. Bapak Iwan Jatmika dari Medang memimpin acara didampingi bapak Eugenius Laluur dari Sari Bumi. Sementara lektor dibawakan oleh Fransiska dan Alex.

Selama perjalanan dari perhentian satu ke perhentian lainnya, salib dipikul bergantian oleh sukarelawan. Panitia menyediakan dua buah salib. Tidak jelas apakah keduanya salib Yesus atau salah satunya salib penjahat. Yang pasti, kedua salib tersebut selalu ada yang memikulnya. Para sukarelawan tidak semuanya lelaki. Wanitapun ada yang merelakan diri ikut memikul salib.

Selesai acara, ibu pemikul salib datang ke Sakristi. Kepada bapak Eugene Laluur, ibu ini mengatakan bahwa ia melihat Yesus yang amat ganteng. “Saya melihat Yesus yang amat ganteng dan berwibawa saat saya memikul salib!”, ujar ibu ini dengan nada haru. Pak Eugenius mengangguk-angguk, mungkin bingung harus menjawab apa. Tidak jelas, siapakah yang dimaksud dengan Yesus yang ganteng itu. Hanya, saat ibu itu memikul salib, saya memang berdiri tepat di depan si ibu, sambil memotret dia……

Heri Kartono, OSC

15 komentar:

triastuti mengatakan...

Haa...ha..! Hanya Romo Heri yang bisa tetap bercanda ceria di hari Jumat Agung ya. Tanya ya Romo, memangnya Romo nggak sedang memimpin ibadat ya ? Terus pengin tanya ibu pemanggul salib itu, apakah Yesus yang beliau lihat itu sedang dalam posisi memotret...hahaa. Tapi saya kagum ada prosesi sedemikian di St Helena, proficiat ya. Selamat menyambut Paskah Rm Heri yang ganteng dan berwibawa.

Ikke mengatakan...

dat zal wel.....
Rabu kemarin ini sy menghadiri pemberkatan minyak krisma di bisdom sini. Baru kali ini sy menghadiri di negara ini. MEngharukan melihat para imam yg ikut prosesi dan hadir. Jadi inget di Indo.
Belakangan ini gereja disini lagi menjadi pusat perhatian media. Apkah romo yg ganteng denger masalah ini? Banyak org yb mengundurkan diri dari gereja. Erg...!
Romo yang ganteng... mengucapkan selamat paskah ya!

Anonim mengatakan...

HA HA HA...!,Romo2!,lagi pekan suci yg super sibuk gini kok ya sempet2nya nulis yg lucu kayak gitu,Salut tenan buat RM,aku diemail lg ya kalau ada yg lucu2 lagi MO,matur suwun.YBS.

Rosiany T.Chandra mengatakan...

"Pengumuman....Pengumuman.....emang bener!!"Si ibu meuren ga enak hati mau bilang Romonya yg guaaanteng...!!Jadi sudah di perjelas dengan tulisan ini sendiri oleh penulis..ha ha ha ha

Selamat ya atas semangatnya dan sukses selalu dalam Tri Hari Suci

Anonim mengatakan...

Romo Heri yang bageur...
Ha ha ha ha hah aaaaa.... kocak pisaaan!!! cerita yang di bawah nya juga lucu banget tentang Romo Surono!!!
saya suruh papi baca juga dan dia juga ketawa abis2an.
Selamat menyambut kebangkitan Tuhan, Romo! kita saling doa yaa...Nn.

Anonim mengatakan...

Rm Heri yg baik...< Happy Good Friday yah,
Wah salut saya dg Rm HEri , walaupun sibuk dg misa2 tapi tetap masih nulis,
iya saya biasanya hadir tapi tadipagi gak bisa dtg krn sakit,
syukurlah sdh agak baikan skrg,
ternyata banyak jg yg dtg yah, hebat umat Helena,
saya kenal dg Ibu tsb, beliau memang rajin misa pagi
saya banyak belajar jg dr beliau,
yg mau saya tanyakan itu, yg ganteng itu ibu yg memanggul salib atau yg motret?
atau bapak2 yg ikut manggul 2 salib.....hahahaha.....
ok deh Romo Heri, besok msh sibuk kan, smg semua nya lancar.
oya gimana Romo Surono, apa masih suka melempar? hahaha..becanda ya
salam ut Rm Surono, smg semuanya lancar2 aja,
met kemaleman yah,makasih ut wkt senggangnya,

salam,
M.L.

Anonim mengatakan...

Saya kenal tuh yesus yg narsis begitu...hehehe..
MAP.

isnar@unpar.or.id mengatakan...

he..he.. saya pun udah lama kenal sama Yesus yg "itu". Ia udah sebulan ini mbahureksa di Paroki St. Helena kok...
Ibu itu mengalami penampakan luar biasa:krn Yesus sedang memotret dirinya...

Unknown mengatakan...

Rm.Heri yang baik hati ternyata "GR" an jg ya ??? haaaaa :)

Andi Janto Singgih mengatakan...

ha..ha..ha...Sayang saya gak ada dilokasi yach.. karena lagi otw ke Makassar..tapi setahu saya Ibu ini memang rajin datang ke PD, jadi dengan bimbingan & urapan Roh Kudus, dia mengalami perjumpaan dengan Tuhannya yang ganteng...

Anonim mengatakan...

Ah ...itu hanya perasaan 'dik'romo saja,he-he-he met paskah mo.

Anonim mengatakan...

Malam, tur he he he saya bacanya sembari ketawa- ketawa nih. abisnya lucu sih. tur kenapa gr amat sih.
L.H.

Anonim mengatakan...

Rm. Heri terkasih..............

sepertinya pengaruh salib yang berat baru dirasakan oleh ibu tersebut sampai - sampai ga bisa bedain mana yang ganteng palsu sama yang beneran hi3
WK

sisca mengatakan...

Hai Mo..
Kami ngga pernah ragu koq dengan kegantengannya Romo Heri.
Sampe2 anakku yg centil, Ochi, pun ikut 'naksir' Romo yg satu ini...
Hehehehe...
Sayang siy Romo keburu ditahbiskan, kalau ngga....ehem..ehem...deh...

Angelia mengatakan...

Ha ha ha...!Bukannya Yesus itu wajahnya bule? Apa sesudah bangkit jadi mirip orang Jawa yah?